Mencoba untuk menginformasikan seputar ilmu pengetahuan dan teknologi

Sebutkan 5 Alat Pemersatu Bangsa? Inilah Jawabannya

Pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan mengenai 5 alat pemersatu bangsa yang tentunya sudah seharusnya untuk kita ketahui sebagai wujud kecintaan kita terhadap negara Indonesia. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kamu bisa simak tulisan kami berikut ini baik-baik, check this out:

Alat Pemersatu Bangsa
Sumber Gambar dari Situs Flickr

Alat Pemersatu Bangsa

Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia adalah hal pokok yang selalu diinginkan setiap dari kita, tentunya kita menginginkan senantiasa bersatu dan tidak berpecah-belah. Namun dalam kenyataannya selalu saja ada hal-hal yang bisa membuat bangsa kita bercerai berai, berpecah-belah serta mengabaikan persatuan.

Saat ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita untuk melihat bagaimana maraknya hal-hal yang bisa menyebabkan bangsa ini terintegrasi. Oleh sebab itu, sudah merupakan kewajiban bagi kita untuk mengedepankan sikap-sikap yang merupakan identitas bangsa kita seperti tolerasi, tenggang rasa, saling menghormati, dsb.

Selain itu, kita juga memiliki alat pemersatu bangsa Indonesia, baik itu yang tertulis maupun tidak. Semoga dengan adanya berbagai macam alat pemersatu bangsa ini, Indonesia semakin erat dalam persatuan dan kesatuan sesuai dengan sila ke III.
Persatuan Indonesia

 Sebutkan 5 Alat Pemersatu Bangsa? Inilah Jawabannya

  1. Dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila.
  2. Bendera Kebangsaan Indonesia yaitu Bendera Merah Putih.
  3. Bahasa Persatuan Indonesia yaitu Bahasa Indonesia.
  4. Lambang Negara Indonesia yaitu Burung Garuda.
  5. Lagu Kebangsaan Indonesia yaitu Indonesia Raya.
Nah, mungkin hanya sekian saja tulisan singkat kami mengenai 5 alat pemersatu bangsa yang sudah sepatutunya untuk kita ketahui bersama sebagai bagian dari Indonesia. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kalian para pembaca yang budiman. Terima kasih banyak atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi.

0 comments: