Mencoba untuk menginformasikan seputar ilmu pengetahuan dan teknologi

Daftar Nama Negara di Asia Selatan Beserta Ibukotanya

Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan informasi mengenai nama-nama negara Asia Selatan beserta ibkotanya yang seharusnya kita ketahui bersama. So, langsung saja kita simak tulisannya yang berikut ini, cekidot:

Nama Negara Asia Selatan
Sumber Gambar dari Flickr

Mengenali Kawasan Asia Selatan

Asia Selatan merupakan salah satu wilayah yang ada di Benua Asia selain Asia Timur, Asia Barat, Asia Utara dan juga Asia Tenggara.

Tentunya kamu tahu kan dengan negara India, negara tersebut merupakan salah satu negara yang berada dikawasan Asia Selatan. Wilayah Asia Selatan ini luas hanya sekitar 10% dari luas Benua Asia namun populasinya mencapai 40% populasi Asia. Ini berarti bahwa jumlah penduduk dikawasan Asia Selatan lebih dari 1,5 milyar jiwa yang mendiami wilayah seluas hampir 4,5 juta kilometer persegi.

Nah setelah kita mengenali kawasan Asia Selatan, ada baiknya kita langsung berkenalan dengan nama-nama negara disana besert ibukotanya.

Inilah Nama-nama Negara Asia Selatan Beserta Ibukotanya

  1. Bangladesh, negara ini memiliki ibukota di Kota Dhaka.
  2. Bhutan, negara ini memiliki ibukota di KotaThimphu.
  3. India, negara ini memiliki ibukota di Kota New Delhi.
  4. Maladewa, negara ini memiliki ibukota di Kota Male.
  5. Nepal, negara ini memiliki ibukota di Kota Khatmandu.
  6. Pakistan, negara ini memiliki ibukota di Kota Islamabad.
  7. Sri Lanka, negara ini memiliki ibukota di Kota Sri Jayawardenapura Kotte.
Jika kamu memiliki masukan terkait dengan tulisan kami yang berikut ini, silahkan kamu bisa mengomentarinya dengan berkomentar di bawah.

Mungkin hanya sekian saja tulisan singkat dari kami mengenai daftar nama negara-negara yang berada di kawasan Asia Selatan dan juga ibukotanya. Semoga tulisan yang satu ini bisa memberikan manfaat dan tambahan pengetahuan kepada kalian semua para pembaca yang budiman. Terima kasih banyak atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi pada tulisan-tulisan kami yang selanjutnya.

Baca Juga :
Daftar Nama Negara di Asia Barat Beserta Ibukotanya
Daftar Nama Negara di Asia Utara Beserta Ibukotanya

0 comments: