Mencoba untuk menginformasikan seputar ilmu pengetahuan dan teknologi

Daftar Nama Negara di Asia Timur Beserta Ibukotanya

Tulisan kami kali ini mengenai daftar nama negara di Asia Timur beserta ibukotanya yang tentunya baik untuk kita ketahui bersama seagai tambahan ilmu pengetahuan bagi kita. So langsung saja kita simak tulisannya berikut ini.

Sumber Gambar ini dari Situs Flickr

Mengenali Kawasan Asia Timur

Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kawasan Asia Timur, mayoritas negara-negara dikawasan ini adalah negara maju seperti misalnya Jepang, Korea Selatan dan juga China. Saat ini banyak sekali daerah-daerah yang termasuk ke dalam wilayah Asia Timur yang menjadi tempat tujuan wisata dan tidak sedikit orang Indonesia yang berlibur kesana, ke wilayah Asia Timur.

Asia Timur memiliki wilayah yang begitu luas yaitu hampir mencapai 12 juta kilometer persegi atau sekitar 4,5 mil persegi dengan total jumlah populasi mencapai lebih dari 1,6 juta jiwa atau sekitar 22% dari jumlah populasi dunia.

Saat ini wilayah Asia Timur memiliki peranan yang sangat penting bagi dunia, khususnya dalam sisi perekonomian. Jepang, Korea Selatan dan China merupakan tiga negara diwilayah Asia Timur yang merupakan anggota dari G20 dimana negara-negara tersebut memiliki pendapatan negara yang begitu besar.

Setidaknya ada 8 negara yang mendiami kawasan Asia Timur, dan mari kita mengetahui lebih jelas lagi mengenai hal tersebut, lets check this out:

Daftar Nama Negara di Asia Timur Beserta Ibukotanya

  1. Jepang, negara ini memiliki ibukota di Kota Tokyo.
  2. Korea Selatan, negara ini memiliki ibukota di Kota Seoul.
  3. China, negara ini memiliki ibukota di Kota Beijing.
  4. Korea Utara, negara ini memiliki ibukota di Kota Pyongyang.
  5. Mongolia, negara ini memiliki ibukota di Kota Ulaan Baatar.
  6. Hongkong, negara ini memiliki ibukota di Kota Hongkong.
  7. Taiwan, negara ini memiliki ibukota di Kota Taipei.
  8. Makau, negara ini memiliki ibukota di Kota Makau.
Jika kamu memiliki masukan terkait dengan tulisan ini silahkan komentar di bawah.

Mungkin hanya sekian saja tulisan kami mengenai daftar nama negara di Asia Timur dan juga ibukotanya. Semoga tulisan singkat ini bisa memberikan manfaat kepada kalian semua para pembaca yang budiman. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi pada tulisan kami berikutnya.

Baca Juga:
Daftar Nama Negara di Asia Selatan Beserta Ibukotanya
Daftar Nama Negara di Asia Barat Beserta Ibukotanya

0 comments: