Mencoba untuk menginformasikan seputar ilmu pengetahuan dan teknologi

Daftar Nama Negara di Asia Tenggara Beserta Ibukotanya

Tulisan kami kali ini akan menginformasikan mengenai daftar nama negara di Asia Tenggara beserta ibukotanya yang tentunya baik untuk kita ketahui bersama. So, langsung saja kita simak tulisan mengenai hal tersebut berikut ini.

Sumber Gambar dari Flickr

Mengenali Kawasan Asia Tenggara

Tentunya kita sudah mengenali bahwa ada pepatah kita yang berbunyi "tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta.". Oleh sebab itu kita harus mengenalnya dulu supaya kita lebih mencintainya, termasuk cinta kepada Indonesia dimulai dengan pengetahuan yang terkait dengannya.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa Indonesia termasuk ke dalam kawasan Asia Tenggara dan menjadi penggagas sekaligus anggota dari ASEAN yang merupakan organisasi multilateral antara negara-negara dikawasan Asia Tenggara. Untuk itu alangkah baiknya kita mengenal negara-negara Asia Tenggara.

Asia Tenggara merupakan salah satu kawasan yang ada di Asia. Wilayahnya sekitar 4,5 juta kilometer persegi dengan total populasi mencapai lebih dari 618 juta jiwa. Terdapat 11 negara yang berada dikawasan Asia Tenggara dan juga merupakan anggota dari organisasi internasional ASEAN, termasuk Indonesia.

Daftar Nama Negara di Asia Tenggara Beserta Ibukotanya

  1. Indonesia, negara ini memiliki ibukota di Kota Jakarta.
  2. Malaysia, negara ini memiliki ibukota di Kota Kuala Lumpur.
  3. Thailand, negara ini memiliki ibukota di Kota Bangkok.
  4. Singapura, negara ini memiliki ibukota di Kota Singapura.
  5. Filipina, negara ini memiliki ibukota di Kota Manila.
  6. Brunei Darussalam, memiliki ibukota di Kota Bandar Seri Bagawan.
  7. Vietnam, negara ini memiliki ibukota di Kota Hanoi.
  8. Laos, negara ini memiliki ibukota di Kota Vientiane.
  9. Myanmar, negara ini memiliki ibukota di Kota Naypyidaw.
  10. Kamboja, negara ini memiliki ibukota di Kota Phnom Phen.
  11. Timor Leste, negara ini memiliki ibukota di Kota Dili.
Jika kamu memiliki masukan terkait dengan nama-nama negara diwilayah Asia Tenggara beserta ibukotanya silahkan bisa menulis dikolom komentar.

Mungkin hanya sekian saja tulisan singkat dari kam seputar daftar nama-nama negara yang berada diwilayah Asia Tenggara beserta nama ibukotanya. Semoga tulisan yang relatif singkat ini bisa bermanfaat dan manambah wawasan kita semua terkait regional Asia Tenggara. Terima kasih banyak atas kunjungan teman-teman semua dan sampai jumpa lagi pada tulisan-tulisan kami yang selanjutnya.

Baca Juga :
Daftar Nama Negara di Asia Timur Beserta Ibukotanya
- Daftar Nama Negara di Asia Selatan Beserta Ibukotanya

0 comments: