Mencoba untuk menginformasikan seputar ilmu pengetahuan dan teknologi

Sebutkan 5 Suku Bangsa di Indonesia dan Asalnya? Inilah Jawabannya

Tulisan yang berikut ini akan kami informasikan mengenai 5 suku bangsa di Indonesia beserta asalnya yang tentunya sudah seharusnya kita ketahui bersama sebagai bagian dari bangsa yang besar ini. So, untuk mengetahui hal tersebut lebih jauh lagi, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini.

Suku Bangsa di Indonesia
Sumber Gambar dari Situs Flickr

Suku Bangsa di Indonesia

Tentunya kita sering mendengar pepatah kita yang berbunyi "tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta", oleh sebab itu kita harus mengenal dahulu tentang Indonesia supaya kita semakin cinta dengan negara kita Indonesia. Salah satu wujudnya adalah dengan mengenal pengetahuan seputar Indonesia.

Mengenali suku-suku bangsa di Indonesia dalah merupakan bentuk dari kita mengenal negara kita tercinta, dan ini tentunya baik untuk kiat ketahui bersama.

Menurut sensus yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) ditahun 2010 maka didapatkan bahwa jumlah suku yang ada di Indonesia ini ada 1.340 suku dengan lebih dari 300 kelompok etnis yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote.

5 Suku Bangsa di Indonesia Beserta Asalnya:

  1. Suku Jawa, berasal dari daerah Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.
  2. Suku Sunda, berasal dari daerah Jawa Barat.
  3. Suku Batak, berasal dari daerah Sumatera Utara.
  4. Suku Madura, berasal dari daerah Pulau Madura.
  5. Suku Betawi, berasal dari daerah Jakarta.
Nah itulah sedikit informasi dari kami mengenai suku-suku Bangsa di Indonesia. Semoga tulisan yang berikut ini memberikan manfaat kepada kalian semua para pembaca sekalian. Terima kasih atas kunjungan kalian semua dan sampai jumpa lagi pada tulisan-tulisan kami selanjutnya.

0 comments: