Mencoba untuk menginformasikan seputar ilmu pengetahuan dan teknologi

Sebutkan 10 Contoh Hasil Perikanan? Inilah Jawabannya

Tulisan kali ini kami akan menyebutkan mengenai 10 contoh hasil perikanan yang perlu kita ketahui bersama. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa luas negara kita tercinta ini 2/3-nya adalah lautan. Jadi, sudah seharusnya kita mengetahui hasil-hasil perikanan Indonesia khususnya yang dihasilkan dari laut.

Tentunya ada banyak sekali hasil perikanan yang dihasilkan dari tanah air Indonesia ini, baik itu yang berasal dari darat maupun laut. Namun apapun itu, semoga kekayaan alam kita bisa digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat luas, khsusunya untuk mereka-mereka yang belum sejahtera.

Sumber Gambar ini Didapat dari Situs Flickr

Sebutkan 10 Contoh Hasil Perikanan? Inilah Jawabannya

Sebelum kita melangkah kepada penyebutan hasil-hasil perikanan ada baiknya kita mengetahui sedikit informasi tentang perikanan. Oleh sebab itu kita mengambil pengertian perikanan dari situs Wikipedia dari tautan yang ini
https://id.wikipedia.org/wiki/Perikanan
Dari sini kita bisa mengambil benang merah bahwa perikanan merupakan aktivitas yang dilakukan oleh manusia dalam rangka pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya hayati untuk sektor perairan. Sumberdaya perikananpun tidak terbatasi dan bisa mencakup banyak seperti misalnya ikan, amfibi, avertebrata dan yang lainnya. Tempatnyapun tidak hanya dilaut, melainkan juga didarat.

Inilah 10 Contoh Hasil Perikanan

  1. Ikan Tuna
  2. Kerang
  3. Ikan Mas
  4. Mutiara
  5. Ikan Salmon
  6. Cumi-cumi
  7. Ikan Gurame
  8. Udang
  9. Ikan Hias
  10. Kepiting
Perlu diketahui bahwa hasil perikanan tidak hanya terbatas pada 10 yang ada diatas, masih banyak hasil-hasil perikanan lainnya yang bisa dimanfaatkan bagi umat manusia seperti misalnya garam, rumput laut, terumbu karang, ikan lele, ikan mujaer, ikan patin, ikan tonggol, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan Inilah 10 Hasil Perikanan Air Tawar yang Banyak Dikonsumsi

  1. Ikan Mas
  2. Ikan Lele
  3. Ikan Nila
  4. Ikan Mujair
  5. Ikan Bawal
  6. Ikan Gurame
  7. Ikan Patin
  8. Ikan Gabus
  9. Sidat
  10. Belut
Nah mungkin hanya sekian tulisan singkat dari kami mengenai beberapa hasil dari sektor perikanan, semoga tulisan ini bermanfaat untuk para pembaca sekian yang budiman dan terima kasih atas kunjungannya.

0 comments: