Mencoba untuk menginformasikan seputar ilmu pengetahuan dan teknologi

Sebutkan 10 Negara Anggota ASEAN? Inilah Jawabannya

Pada tulisan kali ini kami akan menyebutkan mengenai 10 negara anggota ASEAN beserta keterangan-keterangan lainnya yang terkait dengan hal ini. Semoga tulisan kami kali ini bisa memberikan manfaat kepada kalian semua para pembaca sekalian khususnya pengetahuan seputar kawasan Asia Tenggara.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Indonesia adalah negara yang berada dikawasan Asia Tenggara yang merupakan anggota ASEAN. Dan anggota ASEAN tidak hanya Indonesia, ada juga negara-negara lainnya. Dan inilah beberapa negara anggota ASEAN yang perlu kita ketahui bersama.

Sebutkan 10 Negara Anggota ASEAN
Gambar Ini Diambil Dari Situs Flickr

Sebutkan 10 Negara Anggota ASEAN? Inilah Jawabannya

Sebelum mengenali negara-negara anggota ASEAN, ada baiknya kita mengenali dulu organisasi internasional ASEAN yang merupakan organisasi internasional antara negara-negara yang berada dikawasan Asia Tenggara.

Baca juga : 10 Anggota ASEAN

ASEAN didirikan di Kota Bangkok, Thailand pada tanggal 8 Agustus 1967 oleh 5 negara pendiri yang sampai sekarang masih menjadi anggota ASEAN. Saat ini jumlah anggota ASEAN ada 10 negara dengan perluasan keanggotan ASEAN yang saat ini mencapai 5 negara (diluar 10 negara anggota).

Inilah Daftar 10 Negara Anggota ASEAN Beserta Ibukotanya

  1. Indonesia, dengan ibukotanya di Kota Jakarta.
  2. Malaysia, dengan ibukotanya di Kota Kuala Lumpur.
  3. Thailand, dengan ibukotanya di Kota Bangkok.
  4. Singapura, dengan ibukotanya di Kota Singapura.
  5. Filipna, dengan ibukotanya di Kota Manila.
  6. Brunai Darussalam, dengan ibukotanya di Kota Bandar Seri Begawan.
  7. Vietnam, dengan ibukotanya di Kota Hanoi.
  8. Laos, dengan ibukotanya di Kota Vientiane.
  9. Myanmar, dengan ibukotanya di Kota Naypyidaw.
  10. Kamboja, dengan ibukotanya di Kota Phnom Pehn.
Silahkan Baca : 5 Negara Pendiri ASEAN

Kapan Indonesia Menjadi Anggota ASEAN?

Perlu kamu ketahui bahwa Indonesia bukan saja menjadi anggota ASEAN bahkan lebih dari itu yaitu sebagai pendiri ASEAN. Indonesia menjadi salah satu anggota organisasi ASEAN pada saat didirikannya ASEAN yaitu 8 Agustus 1967.

Tanggal Bergabungnya Negara ASEAN?

Tanggal bergabungnya negara-negara ASEAN yaitu pada 8 Agustus 1977 melalui Deklarasi Bangkok yang didirikan oleh lima pendiri organisasi ASEAN.

Nama Lain dari ASEAN adalah?

Tentunya ASEAN juga memiliki nama lain, nama lainnya ini Berbahasa Indonesia (bukan Bahasa Inggris). Nama lain dari ASEAN adalah PERBARA yang merupakan singkatan dari Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara

Nah itulah tulisan kami mengenai 10 negara anggota ASEAN yang perlu kita ketahui bersama. Tentunya kami berharap semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat kepada kalian para pembaca sekalian yang budiman, terima kasih.

0 comments: