Mencoba untuk menginformasikan seputar ilmu pengetahuan dan teknologi

Sebutkan 5 Negara Pendiri ASEAN? Inilah Jawabannya

Pada kesempatan kali ini izinkan kali untuk menuliskan sesuatu mengenai 5 negara pendiri ASEAN yang tentunya pelru kita ketahui bersama. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa Indonesia merupakan salah satu negara anggota ASEAN bahkan merupakan negara pemrakarsa berdirinya ASEAN.

Sumber Gambar ini Kami Dapatkan dari Situs Berbagi Gambar Flickr


Sebelum berbicara seputar negara pendiri ASEAN, ada baiknya kita mengenal ASEANnya terlebih dahulu. ASEAN merupakan singkatan dari Association of SouthEast Asian Nations yang artinya merupakan perkumpulan antara negara-negara yang berada dikawasan Asia Tenggara. Jadi ASEAN merupakan organisasi multilateral regional untuk negara-negara yang berada disekitar Asia Tenggara.

Baca Juga : 10 Negara Maju di Dunia

Dan dibawah ini adalah negara-negara pemrakarsa berdirinya organisasi ASEAN, so silahkan disimak baik-baik informasinya yang berikut ini:
  1. Indonesia, yang saat itu diwakili oleh Adam Malik.
  2. Malaysia, yang saat itu diwakili oleh Tun Abdul Razak.
  3. Thailand, yang saat itu diwakili oleh Thanat Khoman.
  4. Singapura, yang saat itu diwakili oleh S. Rajaratnam.
  5. Filipina, yang saat itu diwakili oleh Narciso Ramos.
Silahkan Baca : 10 Negara Berkembang

Nah itulah tulisan singkat kami mengenai nama-nama negara pendiri organisasi regional ASEAN, semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat kepada kalian semua para pembaca yang budiman. Mungkin hanya sekian saja dari kami, dan sampai jumpa lagi pada tulisan-tulisan kami yang lainnya.

0 comments: