Mencoba untuk menginformasikan seputar ilmu pengetahuan dan teknologi

Daftar Nama Negara di Asia Tengah Beserta Ibukotanya

Pada kesempatan kali ini izinkan kami untuk menginformasikan mengenai nama-nama negara di Asia Tengah beserta ibukotanya yang tentu saja baik untuk kita ketahui bersama sebaagi tambahan ilmu dan pengetahuan bagi kita.

So, langsung saja kita simak ulasan singkatnya berikut ini, lets check this out:

Sumber Gambar dari Flickr

Mengenali Kawasan Asia Tengah

Tentunya kita mengetahui bahwa Asia Tengah merupakan salah satu dari beberapa kawasan di Benua Asia, kawasan yang lainnya adalah Asia Barat, Asia Utara, Asia Timur, Asia Selatan dan juga Asia Tenggara dimana Indonesia ini berada.

Perlu diketahui bahwa wilayah Asia Tengah begitu luas, luasnya mencapai hampir 20% dari total luas benua Asia, begitu luas bukan? Untuk populasinya sendiri, Asia barat tergolong besar yaitu mencapai hampir 70 juta jiwa totalnya.

So, bagaimana dengan negara-negaranya? Untuk mengetahuinya lebih jeuh lagi mari kita simak informasi singkatnya berikut ini, silahkan.

Negara-negara di Kawasan Asia Tengah dan Ibukotanya

Daftar Nama Negara di Asia tengah Beserta Ibukotanya

  1. Kazakhstan, negara ini memiliki ibukota di Kota Astana.
  2. Kirgizstan, negara ini memiliki ibukota di Kota Bishkek.
  3. Tajikistan, negara ini memiliki ibukota di Kota Dushanbe.
  4. Turkmenistan, negara ini memiliki ibukota di Kota Asghabat.
  5. Uzbekistan, negara ini memiliki ibukota di Kota Tashkent.
Perlu diketahui juga bahwa ada beberapa referensi yang menyebutkan bahwa Asia Tengah bukan hanya negara-negara tersebut saja, ada juga yang lainnya seperti Azerbaijan, Iran, Armenia, Georgia, Mongolia, Provinsi di China, dan yang lainnya.

Nah mungkin hanya sekian saja tulisan dari kami mengenai nama-nama negara dikawasan Asia Barat dan juga nama-nama ibukotanya. Semoga tulisan yang begitu singkat ini bisa memberikan manfaat untuk kalian pembaca yang budiman.

Baca Juga :
Daftar Nama Negara di Benua Asia Beserta Ibukotanya
Daftar Nama Negara di Asia Tenggara Beserta Ibukotanya

0 comments: