Mencoba untuk menginformasikan seputar ilmu pengetahuan dan teknologi

Sebutkan 10 Hasil Hutan Indonesia? Inilah Jawabannya

Tulisan kami yang satu ini akan menginformasikan mengenai berbagai macam hasil hutan Indonesia yang tentu saja perlu kita ketahui bersama.

So, langsung saja kita simak informasinya yang berikut ini, lets check this out:

Hasil Hutan
Sumber Gambar dari Flickr

Sebagaimana yang kita ketahui bahwasannya Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki wilayah hutan yang begitu luas, tentunya ini merupakan salah satu nikmat dari Allah Ta'ala yang harus kita jaga dan lestarikan.

Ada pepatah populer yang berbunyi "tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta". Oleh sebab itu kita harus mengetahui seputar Indonesia untuk lebih mencintai Indonesia termasuk diantaranya hasil-hasil hutan negeri ini.

Perlu kita ketahui bahwa hasil hutan Indonesia amat sangat banyak, untuk memudahkannya kita membagainya ke dalam dua bagian yang besar yaitu hasi hutan yang berupa kayu dan non kayu. Dan inilah nama-nama hasil hutan kita:
  1. Kayu jati.
  2. Rotan.
  3. Kayu meranti.
  4. Damar.
  5. Kayu ulin.
  6. Bambu.
  7. Kayu sengon.
  8. Minyak kayu putih.
  9. Kayu agathis atau alba.
  10. Kapur barus.
Tentunya masih banyak hasil-hasil alam dari hutan Indonesia lainnya seperti tanaman-tanaman obat, sayur-sayuran, buah-buahan, dan yang lainnya.

Mungkin hanya sekian saja informasi singkat dari kami mengenai hasil hutan Indonesia, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi pada tulisan-tulisan kami selanjutnya.

0 comments: