Mencoba untuk menginformasikan seputar ilmu pengetahuan dan teknologi

Sebutkan 3 Negara di Asia Tenggara Yang Berbentuk Kepulauan? Inilah Jawabannya

Pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan informasi mengenai 3 negara di Asia Tenggara yang berbentuk kepulauan yang tentunya baik untuk kita ketahui bersama sebagai tambahan ilmu pengetahuan bagi kita. So, untuk kamu yang penasaran, kamu bisa simak informasinya berikut ini:

Sumber Gambar dari Situs Flickr

Mengenali Asia Tenggara Lebih Jauh

Asia Tenggara merupakan salah satu dari wilayah di Asia, selain itu ada Asia Barat, Asia Selatan, Asia Utara dan juga Asia Timur. Wilayah Asia Tenggara ini sekitar 4,5 juta kilometer persegi dengan populasi mencapai 618 juta jiwa.

Tentunya kita mengetahui bahwa jumlah negara yang berada di kawasan Asia Tenggara ada 10 (seperti yang kita ketahui bahwa jumlah anggota ASEAN ada 10) ditambah dengan Timor Leste sebagai anggota yang baru. Dari negara-negara yang masuk ke dalam kawasan Asia Tengara tersebut diantaranya adalah negara-negara yang berbentuk kepulauan (negara tersebut terdiri dari banyak pulau).

Mau tahu kan negara mana saja yang termasuk ke dalam negara kepulaua di Asia Tenggara? Simak terus informasi berikut ini hingga selesai.

Inilah 3 Negara di Asia Tenggara Yang Berbentuk Kepulauan:

  1. Indonesia
  2. Filipina
  3. Malaysia
Tentunya selain 3 negara tersebut ada juga negara-negara lainnya di wilayah Asia Tenggara yang memiliki banyak pulau seperti misalnya Vietnam dan Thailand yang mempunyai pulau-pulau kecil disekitar negaranya yang banyak dikunjungi wisatawan. Ada juga Singapura yang saat ini memiliki pulau-pulau kecil buatan.

Nah mungkin hanya sekian saja tulisan singkat mengenai negara-negara di wilayah Asia Tenggara yang berbentuk kepulauan. Semoga tulisan kami kali ini bisa memberikan manfaat kepada kalian semua para pembaca yang budiman. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada tulisan-tulisan kami selanjutnya.

0 comments: