Mencoba untuk menginformasikan seputar ilmu pengetahuan dan teknologi

Sebutkan 10 Anggota BPUPKI? Inilah Jawabannya

Tulisan kami yang satu ini mengenai nama-nama anggota BPUPKI yang perlu kita ketahui bersama. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 tidak lepas dari peran BPUPKI. Dan pada kesempatan kali ini kita akan memperkenalkan 10 anggota BPUPKI yang tentunya begitu amat berjasa terhadap kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sumber Gambar ini Diperoleh dari Situs Flickr

Untuk kamu yang sudah mengetahui mengenai materi ini, tidak ada salahnya untuk kamu mengulangnya kembali supaya lebih hafal dan memahaminya.

Perlu diketahui bahwa BPUPKI ini merupakan sebuah singkatan dari Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia. BPUPKI ini dibentuk pada tanggal 1 Maret 1944 dan diketuai oleh Dr. K.R.T. Radjiman Wedyodiningrat.

Kamu perlu tahu bahwasannya BPUPKI ini beranggotakan 62 orang yang 10 nama anggotanya akan kita sebutkan dibawah ini, silahkan disimak baik-baik:
  1. Dr. K.R.T. Radjiman Wedyodiningrat.
  2. Ki Bagus Hadikusumo.
  3. Muhammad Yamin.
  4. Raden Ahmad Subarjo.
  5. Prof. Dr. Raden Supomo.
  6. Raden Abdul Kadir.
  7. Raden Oto Iskandardinata.
  8. Raden Panji Suroso.
  9. Ir. Soekarno.
  10. Haji Agus Salim.
Nah itulah dia tulisan singkat kami mengenai 10 nama anggota BPUPKI yang seharusnya kita ketahui bersama. Semoga dengan mengetahui sedikit akan sejarah ini semakin meningkatkan kecintaan kita kepada negara kita tercinta Indonesia. Sekian dasaja dari kami dan terima kasih banyak atas kunjungannya.

0 comments: